Friday, March 4, 2016

Terinspirasi dari Lala


Kemaren, pas lagi iseng blogwalking, gue masuk ke blog temen gue sendiri, si Lala namanya. Baca baca baca..... eh! Dia sempet ngebahas tentang gue dan dua sahabat kita lainnya, Wita dan Babat (blognya di sini). Emang deh si Lala mah.. Koplak! Disitu dia nyeritain tentang tipe-tipe lelaki idaman kita berempat, nah sebelumnya dia juga ngedeskripsiin masing-masing dari kita gitu. Hah.. Aib kita kebongkaaarr semua sama Lala. Tapi karena gue anaknya yaudalah-ya-pasrah, yaudah gue mah bangga-bangga aja, soalnya Lala deskripsiin guenya bagus. Reputasi gue? Masih aman..*jangan ditimpuk, belom nikah*

Trus, gue jadi terinspirasi gitu sama ceritanya Lala. Yaa berhubung gue juga suka cerita (plus doyan curhat). Jadi, gue juga mau ngebahas tentang tiga sahabat gue juga gituuu. Kalo yang di blog Lala ya versi Lala, yang di blog ini ya versi gue lah! Siapa tau nih yah bisa jadi inspirasi buat yang baca, plus inspirasi lelaki-lelaki yang berniat mendekati cewek-cewek kece 2016 ini *ehem* *dua dari kita berempat masih single*

Pemeran utamanya, tentu aja, gue, Lala, Wita, sama Babat. Awal kita kenal tuh beda-beda. Kalo gue, Babat, sama Wita itu udah temenan dan sekelas dari 5 SD. Nah, pas SMP baru deh Babat sama Wita ketemu Lala. Trus pas SMA, kita semua ketemu. Gue sekelas sama Babat dan Lala kelas X, dan sekelas sama Wita kelas XI. Karena saling temenan lama lah akhirnya bikin kita makin ikrib. Apalagi kita akhirnya dipersatukan di ekskul yang sama.. Makin makiiinn lah....................absurdnya.

Sekarang, gue mau deskripsi mentemen gue.. Mari mulai dengan niat, lalu, Basmalah. Bismillahirahmaanirrahim..

Pertama. Lala. Dua kata buat dia: Absurd Banget! Lala ini mukanya doang jutek, tapi kalo ngomong ceplas ceplos banget, celetukannya bikin ketawa... Tapi kalo ngasih nasehat, Lala tuh bijak gitu. Soalnya gak mihak siapa-siapa. Keliatannya luruuuus gitu responnya, padahal mah (kayaknya) dia kepancing jugak. Hahaha. Lala ini juga kreatif pisund anaknya, jago gambar dan punya usaha pop up. Gue mulai akrab sama dia sejak semester dua kelas X karena duduknya sebelahan. Dikirain mah anaknya alim gitu yah, ealaaah...............enggak :))

Kedua. Wita. Naah Wita ini udah gue kenal dari kelas 5 SD, sebangku pun kayak di kelas XI SMA. Wita ini anaknya heboh dan rameeee banget, kalah deh emol, ngobrol mulu gue mah kalo sebangku sama dia. Tapi dari situ, banyak banget ilmu-ilmu kehidupan percintaan dari dia yang gue serap dari kecil.. Wita ini, juga mamanya anak-anak, soalnya Wita tuh paling rempong. Kalo pergi berempat nih ya, pasti banget Wita yang paling berisik nyiapin dan kita cuma bisa iya iya aja. Tapi kalo pergi gak ada Wita, sepi banget! Gak ada yang bisa bikin ketawa sambil elus-elus dada penuh kesabaran.. Luarbiasa memang mami satu ini..

Tiga. Babat. Nama aslinya Batari sih sebenernya. Babat ini anaknya kalem banget gak aneh-aneh deh, tapi kalo udah komen sesuatu yang dia gak suka, sadis banget omongannya, perih dan sakit kayak kalo jari kita kena ujung kertas! Hih.. Di antara kita berempat, Babat ini paling cuek dan tegas tapi perhatian juga, diem-diem anyut gitu deh intinya. Babat juga yang paling bisa ngademin kita bertiga kalo lagi pada kumat kesambetnya. Gue juga sebenernya heran sih, kok Babat ikhlas aja gitu temenan sama tiga bocah absurd ini.....

Empat. Gue. Lah.. Gue apaan ya? Hmm gini, tau kan zodiak yang suka diomongin (dicela lebih tepatnya) di Twitter? Yha, gemini. Iya, gue gemini. Kayaknya gitu aja ya deskripsinya... cobalah kelian-kelian googling gimana sifat atau kelakuan Gemini. Btw, gue lahir tanggal 14 Juni. Jadi, bolehlah yah dikasih kado, gue seneng dikadoin apa aja kok, anaknya gampang dibikin seneng....

Deskripsi udah, sekarang... Tipe lelaki idaman.. Hahaha. Sengsitip memang yah. Iya, bener kata Lala di blognya, awalnya tuh semuaaa memang dari Wita. Dia tiba-tiba ngirim foto cowok yang (kata dia) greng banget pas tangannya megang persneling. Pas gue liat, gue diem sebentar, trus........

....yaudah.......pasrah. Nyerah lah gue mah kalo udah Wita yang mulai rumpi di grup. Udahlah kecepatan jempolnya ngalahin kecepatan cahaya, lawak mulu pulaaa. Gue lebih milih buat ketawa daripada ngebalesin, capeekk, kalah lah udah :))

Abis itu, pembahasan mulai bergerak ke arah yang lebih serius... Tentang tipe lelaki idaman.. Karena waktu pembahasan ini tuh empat-empatnya masih pada single, jadi rada ngasal ya mohon maaf nih yaaah..

Wita sih udah fixed banget pasti mau yang tangannya greng (apalagi kalo nyetir mobil). Greng versi Wita tuh gimana yah... Bukan yang kekar keras gitu. Ngeri itu mah. Gue rasa mungkin yang pakem gitu ya megang setir sama persneling, mungkin dari situ bisa keliatan kalo masa depan Wita udah pakem kepegangnya (?). Gitu. Trus Wita tuh sukanya yang dadanya tegap, dedes kata dia mah. Gue agak susah juga bayanginnya, imajinasi gue selalu mentok emang kalo ngobrol sama Wita...

Lala. Hmm. Lala ini sama kayak gue, ngefans banget sama Zac Efron di film New Years Eve. Senderable dan tengil gitu loooh mukanya! Gemes-gemes pengen nimpuk! Ya Allah Ya Rabb.. Trus apa lagi ya.. Gue sebenernya gak tau tipe lelaki idaman Lala yang asli tuh kayak apa.. Pengen deskripsiin pacarnya Lala, tapi nanti ketawan kalo Lala udah punya pacar *eh, ketawan* *sisa tiga nih yang mana hayo yang single*

Trus, Babat. Nah, Babat ini sebenernya di 2016 udah siap dilamar sih. Cuma yaaa itu.. Itu deeeeh.. Sesuai sama kata Lala di blognya, Babat juga maunya yang sayang dia apa adanya, trus perhatian, hmm apa lagi yah. Secara Babat anaknya lurus-lurus aja, pasti tipenya juga lurus deh nih (sotoy). Etapi Babat pernah bilang sama gue sih, tipe lelaki idaman dia tuh yang penting masa depannya bagus, gak PHP, rajin sholat dan mengaji, dan ngebolehin dia kerja (bukan kantoran) sambil urus anak. Hyak! #WhatsappBocor #maapinBat #dikitdoangkok.

Empat. Gue. Yah gue lagi nih ya.. Oke. Pertama banget, jangan yang ngerokok. Semogaaaa memang enggak. Trus yang kedua....Hmm karena gue Gemini (yang katanya emang nyebelin itu), jadi ya gue sih nyarinya pasti yang sabar. Sabarnya harus lebih luas dari samudera, dan pastinya lebih luas juga dari jidat gue.. Trus idaman yang ketiga, senderable, hahaha. Gak tau lah ini mah, dari dulu kalo ketemu lelaki pasti yang diliat bahunya, trus ngayal babu sambil mikir "enak disenderin gak yaaaa bahunya". Gitu. Gilakk -_-. 

.
.
.
.

.
Yang jelas sih, dari kita berempat, pasti nyari yang seagama, yang bisa membimbing kita jadi lebih baik di dunia dan akhirat, yang mau sama-sama berjuang dan belajar, plus bisa ngelurusin kita kalo lagi pada bengkok.
Gitu. Gue rasa tiga sahabat gue juga setujuuuuw.. Kalo gue ambil inti dari obrolan sotoy gue sama Teh Dinda kakaknya Lala, gini: "cari yang begitu kita liat dia, langsung tuh ada tulisan 'masa depan' di jidatnya.. jadi kita tau kalo masa depan kita terjamin sama dia".


Yah... Begitulah..

Udah dulu deh yaa. Kalo mau ending bikin postingan di blog suka gini nih, bingung akhirinnya gimana.





Wassalamualaikum wr.wb

No comments: